alexametrics

Bantu Tangani Korona, PKS Sumbang 42 Ribu Masker untuk Pemprov DKI

25 Maret 2020, 10:51:26 WIB

JawaPos.com – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, memberikan bantuan 42 ribu masker kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Bantuan Alat Kelengkapan Diri (APD) ini, diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 DKI Jakarta, Saefullah di Balai Kota Jakarta, pada Selasa (24/3).

Saefullah mengatakan, 42 ribu masker tersebut nantinya akan didistribusikan kepada para tenaga medis, di unit pelayanan kesehatan Pemprov DKI Jakarta. Diharapkan APD untuk tenaga medis yang menangani kasus korona (COVID-19) bisa dipenuhi.

“Semoga ini bermanfaat dan nanti BPBD akan salurkan. Dan kita ada posko di luar dan di dalam juga, semuanya kerja 24 jam. Terima kasih pada PKS DKI Jakarta,” kata Saefullah.

Sementara itu, Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Sakhir Purnomo mengatakan, pemberian masker ini adalah bentuk partisipasi dan kontribusi semua pihak dalam menanggulangi wabah COVID-19. Dengan begitu, proteksi kepada para tenaga medis bisa tetap terjaga.

“Kami sadar bahwa ini belum seberapa, tapi kami berikhtiar maksimal untuk terus berkontribusi bagi kebaikan warga Jakarta, mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh PKS ini bisa sedikit membantu Pemprov DKI Jakarta, khususnya tenaga medis dan kesehatan yang bertugas di unit pelayan kesehatan DKI Jakarta,” tutupnya.

Diketahui, total pasien positif COVID-19 di DKI Jakarta hingga Selasa (24/3) sebanyak 427 orang, pasien sembuh 23 orang, meninggal 32 orang. Sedangkan jumlah yang menjalankan Self Isolation di rumah yaitu 106 orang dan masih dalam perawatan sebanyak 266 orang.

Sementara itu, untuk yang masih menunggu hasil laboratorium berjumlah 443 orang. Tenaga kesehatan yang terinfeksi sebanyak 44 orang (1 di antaranya meninggal), tersebar di 22 Rumah Sakit. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.730 orang (444 masih dipantau, 1.286 sudah selesai dipantau). Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan yaitu 800 orang (529 masih dirawat di RS, 271 sudah pulang dan sehat). Jumlah pasien evakuasi AGD sebanyak 2 orang, sehingga total sampai hari ini yang telah dievakuasi tim AGD sebanyak 59 orang.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads