alexametrics

Dipanggil Pemprov DKI, JGC Diminta Tuntaskan Waduk dan Drainase

25 Februari 2020, 22:15:41 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah memanggil manajemen Jakarta Garden City (JGC) Cakung, Jakarta Timur terkait banjir yang kerap melanda wilayah tersebut. Setelah dilakukan pengecekan di lokasi, memang masih ada beberapa kewajiban dari JGC yang belum dituntaskan.

“Pengelola juga sudah dipanggil kemarin. pengelola JGC itu dipanggil Senin kemarin,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (25/2).

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, dalam pertemuan tersebut, Pemprov telah meminta agar manajemen JGC menuntaskan kewajibannya. Sesuai dengan Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT) yang ditandatangani tahun lalu.

“Salah satunya adalah menuntaskan waduk dengan fasilitasnya pompa dan saluran yang memadai serta menyediakan lahan waduk sejumlah 25 hektare dan lain-lain,” ucap Saefullah.

Dia menjelaskan, saat ini drainase pembuangan air di lokasi tersebut memang belum tuntas. Sedangkan untuk design sudah ada. Sehingga manajemen JGC tinggal menyelesaikan pekerjaan.

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di kantor pemasaran AEON Mall Jakarta Garden City (JGC) Cakung, Jakarta Timur. Warga yang tak terima permukimannya terus dilanda banjir menggeruduk ke pihak pengembang karena dinilai sebagai biang banjir terjadi.

Kapolsek Cakung, Kompol Pandji Santoso mengatakan, para warga datang ke AEON Mall sekitar pukul 10.00 WIB. Mereka menuntut pihak pengembangan memberikan penjelasan terkait pembangunan mall yang dinilai sebagai penyebab banjir.

“Menurut warga konturnya ada yang tidak beres. Sehingga menyebabkan terjadinya banjir. Padahal, banjir itu kan terjadi di mana-mana,” ujar Pandji saat dihubungi, Selasa (25/2).

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads