alexametrics

Vaksin Anak Usia 6-11 Tahun di Jakbar Capai 70 Persen

25 Januari 2022, 15:07:47 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat berkolaborasi dengan MI Tarbiyah Al-Islamyah, Yayasan Satria, dan Kecamatan Kembangan, menggelar vaksinasi untuk usia 6-11 tahun. Kegiatan vaksinasi ini menyiapkan 535 dosis vaksin sinovac.

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan kolaborasi antara Pemkot Jakarta Barat dengan Yayasan Satria. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung percepatan sasaran atau target bagi anak khususnya anak-anaj usia sekolah.

“Alhamdulillah Jakarta Barat target vaksin untuk anak usia 6-11 tahun itu 262.946 anak. Saat ini sudah mencapai hampir 70 persen. Sedangkan vaksin berdasarkan data pokok pendidikan target 189.427 anak dan udah mencapai 96,2 persen,” kata Yani saat ditemui di Yayasan Satria, Selasa (25/1).

Untuk itu, dengan adanya kolaborasi ini diharapkan wilayah Jakarta Barat akan mencapai target pemberian vaksinasi.

“Harapanya supaya anak-anak tetap sehat dan bisa beraktifitas dengan nyaman. Bisa meningkatkan gerak dari pada roda perekonian. Jika itu berjakan semua harapannya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Sekolah yang melaksakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diharapkan melakukan pengawasan yang ketat,” terang Yani.

Sementara, Kepala MI Tarbiyah Al-Islamiyah, Ani Zubaedah menambahkan dalam kegiatan vaksinasi kali ini menargetkan sebanyak 535 dosis vaksin. Dimana, selain murid dari MI Tarbiyah Al-Islamiyah, murid dari sekolah lain juga dapat ikut melakukan vaksin dosis kedua.

“Target 535 dosis vaksin. Murid dari sekolah lain juga bisa ikut melakukan vaksin di sini,” kata Ani.

Dikatakan Ani, kegiatan vaksin bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat serta petugaa kesehatan Puskesmas Kelurahan Srengseng. Adapun vaksin yang diberikan kepada anak-anak yakni vaksin Sinovac. “Untuk vaksin pakai Sinovac,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Kapolsek Kembangan Kompol Binsar, Camat Kembangan Joko Mulyono serta Danramil Kembangan Kapten Sarwadi.

Di tempat yang sama, Tokoh Pemuda Jakarta Barat, Umar Abdul Aziz berterima kasih kepada Walikota Jakarta Barat yang telah meluangkan waktu hadir meninjau pelaksanaan vaksin di MI Tarbiyah Al-Islamiyah. “Adanya vaksin ini diharapkan wilayah Jakarta Barat bisa keluar dari zona kuning. Tapi saat ini hampir 100 persen siswa 6-11 tahun tervaksin di Kecamatan Kembangan dari data puskesmas,” kata Umar.

Menurutnya, kolaborasi tersebut dapat membantu masyarakat mempemudah melakukan vaksin. Untuk itu, yayasan Satria menyiapkan wadah bagi anak-anak yang akan vaksin. “Adanya vaksin anak 6-11 tahun ini, anak-anak selalu sehat dalam pembelajaran tatap muka yang saat ini sedang berlangsung,” tutupnya.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads