alexametrics

Kemeriahan Tradisi Imlek Bagi-Bagi Angpau di Wihara Dharma Bhakti

25 Januari 2020, 15:07:41 WIB

JawaPos.com – Bagi-bagi Angpau merupakan tradisi tersendiri saat perayaan Tahun Baru Imlek. Tepat pada perayaan Tahun Baru Imlek yang jatuh pada Sabtu (25/1), Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat, tak lupa menjalankan tradisi membagikan angpau kepada warga yang membutuhkan.

Humas Wihara Dharma Bhakti Lucas Tjang mengatakan, bagi-bagi angpau merupakan tradisi rutin tahunan. “Itu karena Imlek identik dengan pembagian angpau, rezeki, jadi dilaksanakan setiap Tahun Baru Imlek,” sebut Lucas di Wihara Dharma Bhakti kepada JawaPos.com, Sabtu (25/1).

Dia berharap pada tahun tikus logam ini bisa membawa berkah bagi masyarakat. Tentunya berupa kesehatan, rezeki, keberuntungan, dan kemakmuran melimpah. “Indonesia juga lebih damai lagi,” imbuhnya.

Bagi umat yang merayakan Tahun Baru Imlek dan ingin membagikan angpau di Wihara Dharma Bhakti, bisa memberitahu panitia terlebih dahulu. Angpau tersebut kemudian bisa diberikan langsung, maupun melalui panitia. Sedangkan bagi penerima angpau, pihak wihara telah memberikan tempat khusus untuk menunggu.

Humas Wihara Dharma Bhakti Petak Sembilan Lucas Tjang (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com)

Salah satu pemberi angpau, Harmatin Indrayang, 28, mengatakan sudah menjadi tradisi tahunan keluarganya membagikan angpau kepada masyarakat yang membutuhkan. Dia berharap dari angpau itu bisa menjadikan tahun ini berjalan berjalan lebih baik.

“Kepercayaan kita juga kalau kasih sedekah ke depannya lebih bagus. Jadi berharap yang lebih bagus saja di tahun baru,” ucap Harmatin.

Dia mengaku tak terlalu berpedoman pada shio. Dia hanya berharap setiap pergantian tahun bisa dijalani dengan lebih baik. Mulai dari aspek usaha maupun kesehatan.

“Nggak terlalu peduli tahun apa yang penting baik saja. Pasti akan dikasih yang baik juga,” pungkasnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads