alexametrics

Gelar Vaksinasi Massal, BINDA DKI Imbau Warga Tidak Mudik

24 November 2021, 13:06:29 WIB

JawaPos.com – BINDA DKI Jakarta gencar melaksanakan vaksinasi massal di wilayah ibu kota. Selain itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, masyarakat diimbau untuk tidak mudik saat libur Natal dan Tahun Baru.

Kepala BINDA DKI Jakarta Neno Hamriono mengatakan menjelang libur akhir tahun yang berpotensi menambah kasus Covid-19. Oleh sebab itu, dia mengimbau warga Ibu kota tidak bepergian dan melakukan mudik.

“Natal dan tahun baru pemerintah akan memberlakukan PPKM level 3, sehingga sebaiknya warga tidak mudik dan tetap bertahan di rumah masing-masing. Kita harapkan di Jakarta pandemi bisa segera diatasi agar kita semua bisa beraktivitas lagi dengan bebas,” kata Neno Hamriono melalui keterangan tertulis, Rabu (24/11).

Dalam rangka mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19, BINDA DKI melaksanakan kegiatan vaksinasi selama tiga hari berturut-turut. BINDA DKI Jakarta telah menyuntikkan lebih dari 3.000 dosis vaksin kepada warga Jakarta.

“Ada varian baru lagi yang muncul, mudah-mudahan tidak sampai ke Indonesia. Untuk itulah perlunya dilakukan vaksinasi agar varian-varian baru tersebut tidak menyebar di Indonesia,” ujarnya.

Vaksinasi massal bagi masyarakat ini digelar BINDA selama sejak 22-24 November 2021 dibeberapa tempat wilayah DKI. Hari ini BINDA DKI Jakarta menggelar vaksinasi di Kantor Kelurahan Tengah, Kramat Jati Jakarta Timur dan di RPTRA Bambu Petung, Kec. Cipayung Jakarta Timur.

Pelaksanaan vaksinasi oleh BINDA DKI Jakarta ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta.
Sementara itu Camat Cipayung Ritonga mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BINDA DKI Jakarta ini.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Kepala Badan Intelijen Negara yang telah melaksanakan vaksinasi di wilayah kecamatan Cipayung. Semoga dengan kegiatan ini, pandemi dapat segera diatasi , sehingga kegiatan masyarakat dan pemerintahan dapat berjalan normal kembali,” ujar Ritonga.

Pelaksanaan vaksinasi digelar di sejumlah titik, antara lain:

A. Tanggal 22 November 2021 di Pos RW. 08 Jl. Lodan Dalam Kel. Ancol Kec. Pademangan Jakarta Utara.

B. Tanggal 22 November 2021 di Pesantren Al falah, Jln .KH Thohir RT.03 RW 007, Kel. Sukabumi Selatan, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat.

C. Tanggal 23 November 2021 di Kantor Kelurahan Kemayoran, Jl. Kepu Bar. No.5, RT.9/RW.3, Kemayoran, Kec. Kemayoran, Kota Jakarta Pusat.

D. Tanggal 23 November 2021 di SMP 53, Jl Tanah Merdeka No. 33 RT 05/12 Kel. Kali Baru Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

E. Tanggal 23 November 2021 di Pos RW 05 dan Pusat Informasi Konsultasi Keluarga (PIK) Keluarga, Sekolah PAUD Tunas, Jl. Ungaran Ujung No 33 RT 009 RW 05/07 Kel. Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

F. Tanggal 23 November 2021 di Pesantren Al falah, Jln .KH Thohir RT.03 RW 007, Kel. Sukabumi Selatan, Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat.

G. Tanggal 23 November 2021 di Rumah Pak RW Tunjung 01, Jl. Raya Gongseng RT 007/01 Kel. Baru, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : ARM




Close Ads