alexametrics

Gandeng Mahasiswa Papua, Polres Tangsel Galakkan Vaksinasi Massal

24 Juli 2021, 09:32:29 WIB

JawaPos.com – Polres Tangerang Selatan mengandeng mahasiswa Papua dalam rangka melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19 dan bantuan sosial bagi masyarakat. Para mahasiswa itu merupakan relawan percepatan vaksinasi yang digalakkan Polri hingga ke pelosok masyarakat.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin mengatakan pihaknya beserta mahasiswa dari Universitas Pamulang (Unpam) asal Papua memberikan layanan vaksinasi dan bantuan sosial di Yayasan Panti Asuhan Al Mubarokah, Pamulang, Tangerang Selatan.

“Mahasiswa ini mempunyai potensi sumber daya manusia dalam jumlah besar. baik di dalam hingga di luar kampus. Oleh karena itu, kita berkolaborasi, supaya program-program dari Polri dan adik-adik ini bisa cepat terlaksana,” ujar Iman, Jumat (23/7).

Iman menuturkan mahasiswa yang terlibat diarahkan untuk membantu program vaksinasi dan penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat yg terdampak ppkm. “Kita mengejar semaksimal mungkin agar kita bisa melihat gerakan vaksinasi massal ini sebagai indikator untuk melihat berkurangnya pandemi Covid-19,” tuturnya.

Iman menambahkan pemberian vaksinasi tersebut diberikan ke yayasan panti asuhan tersebut, lantaran belum tersentuhnya anak asuh hingga warga sekitarnya dalam program vaksinasi . “Ya ini upaya kami melakukan vaksinasi mobile ke tempat-tempat yang belum tersentuh melaksanakan vaksin, termasuk warga sekitarnya. kami juga menyalurkan bansos untuk meringankan beban dari dampak pandemi covid-19 berupa beras dan sembako lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Matias Mairuma, mahasiswa asal Papua yang tengah melakukan pendidikan di Unpam mengatakan, pihaknya membantu Polri dalam menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19. Selain itu, juga ikut membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads