alexametrics

Gratis, Satpol PP dan Dishub Siap Kawal Jenazah Warga Tambora

24 Juni 2019, 14:51:14 WIB

JawaPos.com – Kebutuhan masyarakat untuk pengawalan jenazah langsung direspons jajaran Kecamatan Tambora. Pihak Satpol PP dan Dishub Tambora meluncurkan program ‘Kawal Sampai Akhir’ atau dikenal pengawalan jenazah secara gratis. Sehingga, masyarakat tidak perlu menganggu aktivitas pengendara lain untuk mengawal jenazah warga Tambora.

Camat Tambora Bambang Sutarna mengatakan program pengawalan jenazah warga Tambora ke tempat peristirahatan terakhir meliputi tiga daerah yaitu Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekas (Jadetabek). “Ini merupakan MoU antara Pemerintah Kecamatan Tambora dengan Satpol PP dan Satpel Perhubungan Kecamatan Tambora. Pengawalan ini merupakan bentuk pelayanan sosial kami kepada masyarakat di wilayah kecamatan Tambora,” kata Bambang, Senin (24/6).

Dia menjelaskan bahwa selama ini banyak warga yang sering mengetuk kaca mobil pengendara untuk membantu mengantarkan jenazah. Namun, kini warga tinggal menelepon operator yaitu 08138258488 untuk diminta mengantarkan jenazah warga.

“Adapun tim pengawalan 1 personil Satpol PP dan 1 personil dishub kecamatan berikut motor pengawalan,” tuturnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Tambora, Ivand Sigiro menjelaskan program itu adalah bentuk pelayanan kepada warga. “Selain kami melayani warga dalam ketertiban umum dan penegakan Perda ataupun Perkada. Jadi selain penindakan dalam hal penegakan Perda kami juga melakukan kegiatan ini agar warga lebih mudah kami edukasi untuk Perda 8 tahun 2007,” tutur Ivand.

Editor : Bintang Pradewo


Close Ads