alexametrics

Kasus Layangan Putus di PMJ, Begini Nasib Polisi yang Selingkuh

24 Mei 2022, 10:28:49 WIB

JawaPos.com – Kasus perselingkuhan anggota Polda Metro Jaya berinisial Briptu A terjadi pada tahun 2019. Kasus itu kemudian viral lagi setelah istri Briptu A melalui akun instagramnya menceritakan perselingkuhan suaminya. Ia menikah dengan sang suami pada 2016 silam dan perselingkuhan terjadi saat dirinya sedang hamil.

Seperti diberitakan PojokSatu (Jawa Pos Group), perselingkuhan diketahui sang istri saat ia memergoki suaminya yang akan keluar kota dengan seorang perempuan yang kontaknya disimpan dengan nama Teteh Ayam Penyet yang berjualan di kantin Polda Metro Jaya.

Selang beberapa waktu, Briptu A juga diketahui selingkuh dan mengirim pesan romantis terhadap sekuriti mall hingga seorang anggota Polwan yang kontaknya dinamai dengan “Wanitaku”. Anggota Polwan tersebut diketahui merupakan Sekretaris Pribadi Dirlantas Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan perihal kasus perselingkuhan anggota Polda Metro Jaya berinisial Briptu A. Kasus perselingkuhan Briptu A itu sudah masuk tahap persidangan kode etik. Bahkan saat ini Briptu A sudah dilakukan pemberhentian dengan tidak hormat atau PDTH.

Pasalnya, kata Zulpan, perselingkuhan Briptu A tak hanya dengan seorang pedagang penyet. Ia juga selingkuh dengan dengan anggota Polwan berinisial Bripda RPH.

Tak heran, warga net menyamakan perselingkuhannya keduanya itu mirip flim layangan putus. “Kasus Briptu A berdasarkan sidang kode etik itu dilakukan pemecatan atau PTDH,” kata Zulpan kepada wartawan, Senin (23/5).

Menurut Zulpan, kasus perselingkuhan Briptu A itu sudah merupakn kasus lama yakni kasus 2019 silam. Kasus itu kembali viral saat istri Briptu A curhat di media sosial. “Itu kasus 2019 silam, viral lagi,” ujar Zulpan.

Adapun selingkuhan Britu A bernama Bripda RPH, kata Zulpan, juga sudah diberikan sanksi demosi, yaitu sanksi penurunan jabatan. “Sanksinya pangkat Bripda RPH diturunkan menjadi Bintara di Pelayanan Markas (Yanma) Polda Metro Jaya,” ujarnya.

Editor : Bintang Pradewo

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads