alexametrics

Jakarta PPKM Level 1, Anies: Disiplin Prokes, Biar Aman dan Nyaman

24 Mei 2022, 14:58:29 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur pandemi Covid-19 yang semakin kondusif dan mulai bertransformasi dari pandemi menjadi endemi. Hal itu seiring dengan PPKM di Jakarta yang saat ini berstatus level 1.

“Alhamdulillah, per hari ini PPKM di Jakarta juga telah turun ke Level 1,” kata Anies mengutip sosial media Instagramnya, Selasa (24/5).

Meskipun demikan, lanjutnya, warga Jakarta harus memanfaatkan kelonggaran kebijakan ini dengan sebaik-baiknya yaitu tetap disiplin pada protokol kesehatan Covid-19 agar mobilitas dan aktivitas tetap aman dan nyaman.

“Mari manfaatkan kelonggaran ini sambil tetap disiplin prokes, biar tetap aman dan nyaman,” ungkapnya.

Seiring dengan situasi pandemi yang semakin baik, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga telah membuka kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau yang biasa disebut Car Free Day setelah sebelumnya dihentikan selama dia tahun untuk mencegah angka kenaikan Covid-19.

“Senang melihat antusiasme warga yang berkegiatan di CFD hari Minggu lalu, walau ramai tapi tertib,” tuturnya.

Selain itu, pemerintah juga sudah mengizinkan masyarakat untuk melepas masker jika beraktivitas di luar ruangan. “Tapi disarankan tetap bawa masker untuk dipakai bila terlalu ramai atau berdekatan,” imbuhnya.

Anies mengapresiasi kepada semua warga yang selalu menjaga protokol kesehatan selama CFD kemarin. Khususnya, kepada petugas Kepolisian, TNI, Dishub, Satpol PP, PPSU, Dinkes, dan lainnya, yang turut menjaga kelancaran dan kenyamanan selama CFD.

“Terima kasih juga kepada teman-teman content creator yang turut mengabadikan momen CFD perdana setelah pandemi kemarin. Silakan ikuti IG mereka untuk melihat Jakarta dari sudut-sudut lain yang menarik,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads