alexametrics

Dari Depan Terlihat Tutup, Toko Busana di Cibinong Ramai Pengunjung

24 Mei 2020, 02:02:38 WIB

JawaPos.com – Roling door toko busana di bilangan Cibinong ini tertutup rapat. Gerbang teralisnya pun ikut digembok. Toko busana itu nampak tutup. Namun itu semua diduga hanya untuk mengelabui petugas, toko baju itu ternyata tetap buka. Di dalam toko para pengujung bisa berbelanja busana baju lebaran untuk dipakai dihari raya besok.

Seperti diberitakan Radar Bogor (Jawa Pos Group), untuk berbelanja di toko busana tersebut, hanya ada satu akses. Yakni, pintu belakang toko. “Mau belanja baju, lewat belakang. Belok kiri ke sana nanti ada gerbang satu lagi,” tutur sejumlah penjaga parkir di bilangan Jalan Raya Cibinong-Citeurep itu Sabtu (23/5).

Radarbogor.id pun mencoba masuk dan melihat langsung suasana dalam toko busana dua lantai itu. Ada dua akses masuk lewat pintu belakang. Akses pertama, ukurannya hanya pas untuk satu orang. Sedangkan akses kedua terbuka lebih lebar. Di depanya nampak satpam berjaga. Sesekali mengamati setiap orang yang masuk.

Saat berada di dalam, kondisi toko busana itu penuh sesak. Pysical distancing tak terlihat di sana. Warga saling berdempetan. Baik saat memilih baju dan celana ataupun saat membayar di kasir.

Tidak hanya itu, toko busana yang berjarak kurang dari 15 meter dari pos Cek Poin Cibinong itu pun banyak pengunjung tidak menerapakan protokoler kesehatan. Paling mendasar masih banyak pengunjung yang tak mengenakan masker.

Sementara itu, salah satu pengunjung mengaku baru hari ini ia membeli busana karena baru dapat uang jatah baju lebaran dari orangtuanya. “Iya baru dikasih uangnya. Jadi belanja,” tutur Rifki, 16, salah satu pengujung.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo



Close Ads