alexametrics

Pengacara Pastikan Okto Tidak Pernah Dipanggil 6 Kali

24 Januari 2022, 18:55:23 WIB

JawaPos.com – Kuasa hukum hukum Raja Sapta Oktohari (RSO) Natalia Rusli mengatakan jika Penyidik Polda Metro Jaya mengklarifikasi pemberitaan yang menuding dan menyudutkan kliennya karena tidak hadir untuk pemeriksaan. Kata Natalia, klarifikasi berita bohong itu dilakukan agar tidak ada kesimpangsiuran pemberitaan di media massa.

Diketahui, sebelumnya pihak kuasa hukum nasabah MPIP dan MPIS, LQ Indonesia yang diketuai oleh Alvin Lim menyebut pihak Raja Sapta Oktohari tidak menghadiri pemeriksaan di Subdit Fismondev Polda Metro Jaya.

Natalia mengatakan, setelah bertemu Kanit Unit 4 Fismondev, Akta mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah mengirimkan surat panggilan klarifikasi sebanyak 6 kali kepada RSO. Versi Natalia, penyidik mengatakan RSO selama ini kooperatif dan sangat mendukung rangka penyelidikan maupun penyidikan secara terang benderang.

“Apa yang diberitakan oleh kuasa hukum pelapor MPIP dan MPIS sangat liar dan tidak berdasar, bagaimana seorang advokat dapat mengetahui jumlah panggilan klarifikasi terhadap pelapor di kasus tersebut?” ujar Natalia menirukan ucapan Akta, Senin (24/1).

Terkait banyaknya berita bohong alias Hoax yang dilontarkan pengacara Alvin Lim, Natalia Rusli menyebut bahwa pembohongan publik yang menyatakan clientnya tidak hadir dalam rangka klarifikasi di Polda Metro selama 6 kali.

“Informasi tersebut sangat sesat dan tidak berdasar serta bersifat menuding client saya yang citra dan nama baiknya dirusak secara sengaja oleh oknum advokat yang tidak tau etika.” Sambung Natalia Rusli.

Pihak RSO hingga saat ini masih menunggu surat panggilan klarifikasi agar mendukung proses penyidikan di Polda Metro. Natalia juga telah mengirim surat kepada Kanit 4 Fismondev untuk segera menyediakan waktu guna mempercepat klarifikasi kliennya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads