alexametrics

Kopdar Di Tol dan Bikin Macet, Geng Mobil Mewah Diduga Bikin Konten

24 Januari 2022, 11:46:13 WIB

JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menduga berkumpulnya kelompok mobil mewah di jalan tol Depok-Antasari karena hendak membuat konten vlog (video blog, Red). Polisi kemudian membubarkan kelompok ini karena mengganggu pengendara lain.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno mengatakan, kelompok ini pertama kali terpantau lewat CCTV jalan tol. Sempat terjadi kepadatan kendaraan akibat ulah para pengendara mobil mewah ini.

“Kalau di tol semua ada CCTV jadi kelihatan, ada ramai-ramai apa, ternyata ada anak-anak remaja foto-foto pakai mobil mewah,” ujar Sutikno saat dihubungi, Senin (24/1).

Sutikno menjelaskan, kelompok ini diduga tengah membuat konten. Namun, karena tak berizin dan mengganggu kendaraan lain maka langsung dibubarkan.

“Waktu itu saat polisi datang sudah nggak di tempat, sebagian yang masih di lokasi diberhentikan, diperiksa dan suratnya lengkap, lalu diberikan edukasi dan sudah selesai,” jelasnya.

Sebelumnya, viral sekelompok pengendara mobil mewah berkumpul di Jalan Tol Depok-Antasari (Andara), Jakarta Selatan tepatnya di Km 02 pada Minggu (23/1). Mereka diduga berkumpul untuk membuat vlog.

Dalam foto yang beredar, nampak jika belasan kendaraan ini berhenti di bahu jalan. Kerumunan ini pun memancing polisi datang.

Dalam video yang beredar, terlihat polisi berdebat dengan seorang pengendara. Pengendara tersebut seperti menolak saat ditegur petugas karena berkumpul di jalan tol, hingga menghambat kendaraan lain akibat proses pengambilan gambar.

Setelah beberapa saat, pengendara tersebut bersedia dibubarkan. Dia kemudian mengajar para pengendara lain juga untuk membubarkan diri.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads