alexametrics

Bima Arya Sebut Lonjakan Kasus Covid-19 Sudah Diprediksi

Pemkot Bogor Siaga Lonjakan Omicorn
24 Januari 2022, 06:22:09 WIB

JawaPos.com–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan, lonjakan kasus terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19 sudah diprediksi sejak seminggu lalu. Sehingga yang penting adalah taati sistem kesehatan yang berlaku.

”Sejak satu minggu terakhir, trennya pasti akan naik, soal waktu saja,” kata Bima Arya seperti dilansir dari Antara di Kota Bogor.

Bima menyebutkan, tanda-tanda kenaikan sudah nyata semenjak ada peningkatan kasus terkonfirmasi positif mulai nol kasus, lalu terdeteksi satu, dua, tiga, 11, 13, hingga pada Sabtu (22/1) penambahan mencapai 36 kasus.

Data itu dia yakini sebagai sebaran Covid-19 varian Omicron yang sudah masuk ke Kota Bogor. Sebab, berbulan-bulan kasus penyebaran Covid-19 melandai, kini tiba-tiba melonjak.

”Tercatat 36 pada Sabtu (22/1), tapi udah pasti akan naik. Sudah pasti Omicron tidak usah dites lagi,” ujar Bima.

Bima menyatakan, Pemerintah Kota Bogor sudah melakukan semua hal yang bisa dilakukan sebagai langkah antisipatif. Yakni tempat tidur di rumah sakit sudah siap dikonversi, pusat isolasi sudah siap diaktivasi, rumah sakit perluasan sudah siap siaga, begitupun ketersediaan dan distribusi oksigen.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads