Remaja 15 Tahun Cabuli 9 Anak di Bawah Umur Selama 2 Tahun

23 Desember 2021, 08:03:29 WIB

JawaPos.com – Peristiwa memilukan terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat. Remaja berinisial A, 15, kedapatan melakukan pencabulan kepada 9 anak yang juga berstatus di bawah umur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, korban terdiri dari 7 anak laki-laki dan 2 anak perempuan. Kasus terungkap setelah salah satu korban melaporkan kepada orang tuanya atas peristiwa yang dialami.

“Korban diketahui mencapai 9 anak yang terdiri dari 7 laki-laki dan 2 perempuan, pelaku melakukan pelecehan seksual sejak 2 tahun yang lalu,” ujar Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (23/12).

Zulpan menjelaskan, kejadian tersebut terungkap saat korban berinsial MUA melaporkan kepada orang tuanya. Dari informasi tersebut, diperoleh jika seluruhnya ada 9 anak yang menjadi korban pelecehan seksual.

“Berangkat atas laporan tersebut kemudian orang tua korban melaporkannya ke Polsek Cengkareng,” imbuhnya.

Pelaku diduga A sudah melakukan pelecehan seksual sejak 2 tahun terakhir. “Dari tahun 2019 hingga 2021, terakhir 2 bulan yang lalu pelaku melakukan aksi pelecehan seksual,” jelasnya.

Pelaku melancarkan aksinya dengan mengajak korban bermain di Empang. Para korban juga ada yang mengalami intimidasi. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 82 (1) Jo 76e UURI Nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UURI Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads