Sopir Mikrotrans yang Maki Pengendara Lain Diberhentikan

23 November 2022, 14:06:44 WIB

JawaPos.com – Sopir Mikrotrans yang viral karena mengumpat pengendara lain pada Rabu, (16/11) lalu sudah diberhentikan dari pekerjaannya. Hal itu disampaikan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Anang Rizkani Noor.

“Ya jadi kejadian itu sudah kita tangani. Kita sudah panggil yang bersangkutan dan kita beri sanksi diberhentikan,” katanya kepada wartawan, Rabu (23/11).

Imbas dari kejadian tersebut, Anang mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan pelatihan kepada pramudi transportasi umum yang ada di bawah Transjakarta. Pelatihan tersebut meliputi bagaimana cara bersikap pramudi terhadap pelanggan Transjakarta.

“Itu salah satu yang sudah dan kita akan makin giatkan lagi informasi-informasi itu,” jelasnya.

Apabila masyarakat masih menemukan hal serupa dilakukan oleh pekerja Transjakarta, ia meminta untuk segera dilaporkan kepada pihaknya melalui kanal media sosial yang tersedia.

“Silakan lapor ke Twitter kami atau Instagram kami dan kami akan segera tangani,” tandasnya.

Sebelumnya, video yang memperlihatkan seorang sopir JakLingko atau MikroTrans memaki-maki pengendara di Jakarta Barat viral di media sosial. Dalam video tersebut tampak memaki seorang pengendara mobil dan mempersilakan mukanya direkam dalam video.

“Ini muka gue nih n****t!” maki pria tersebut, dilihat Rabu (16/11).

Dalam video tersebut diterangkan bahwa sebelumnya sopir tersebut berhenti seenak udelnya di tengah jalan yang membuat pengendara lain tidak nyaman. Saat hendak diberi tahu, sopir tak terima dan malah balik marah.

“Gak ada etika dan sopan santun!” tulis dalam video tersebut.

Editor : Kuswandi

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads