Bertemu Heru, PLN Bahas Kesiapan Hadapi Banjir hingga Penambahan SPKLU

23 November 2022, 17:31:50 WIB

JawaPos.com- General Manager PLN UID Jakarta Raya Doddy B. Pangaribuan bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, dua pihak tersebut membahas mengenai antisipasi kelistrikan dalam kaitannya dengan menghadapi cuaca ekstrem.

Doddy mengatakan sudah menyampaikan kepada Heru bahwa pihaknya sudah mengkampanyekan terkait kelistrikan khusunya dalam antisipasi cuaca ektrem di akhir tahun dan awal tahun 2023.

“(Kita sampaikan) beberapa tips supaya warga aman saat air naik, kita cabut listrik sampai pengamanan kemudian bersabar menunggu imbauan dan keputusan dari PLN untuk menghidupkan kembali,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (23/11).

“Karena kadang-kadang di satu tempat sudah suruh, di tempat lain masih terendam, ya kita belum aman menyalakan listrik karena satu gardu dengan gardu lainnya berhubungan,” jelasnya.

Doddy juga menyampaikan sudah bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat di Jakarta untuk menyampaikan dan menyosialisikan hal tersebut kepada khayalak luas.

“Pengalaman kami, sih ini efektif bekerja sama dengan tokoh masyarakat dan seluruh informasi-informasi tentang bagaimana kita aman menggunakan listrik  pada saat banjir,” tegasnya.

Selain membahas mengenai antisipasi penggunaan listrik ketika cuaca ekstrem, pihaknya juga berkoordinasi mengenai pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan Heru.

“Saya menyampaikan kesiapan, saat ini sudah ada 26 lokasi SPKLU pengisian  kendaraan listrik roda empat dengan ada 38 charger,” katanya.

Menanggapi hal itu, Heru menjanjikan bahwa Pemprov DKI juga siap untuk menambah jumlah SPKLU di Ibu Kota.

“Untuk jumlahnya beliau mau menghitung berapa kebutuhannya,” tandasnya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads