alexametrics

Kasus Perzinaan di Jaktim, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

23 November 2021, 10:29:54 WIB

JawaPos.com – Polres Metro Jakarta Timur resmi menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus perzinaan di Condet, Jakarta Timur. Mereka yakni FS yang berstatus sebagai istri pelapor, dan R pria yang diduga sebagai selingkuhan.

“Penetapan dua orang. Istri dan pelaku laki-laki,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan kepada wartawan, Selasa (23/11).

Meski begitu, polisi terlebih dahulu melakukan observasi kesehatan kepada FS sebagai penyandang disabilitas. “Sedang dilakukan cek kesehatan 14 hari ke depan,” jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah warga dikabarkan menggeruduk kediaman terduga pelaku pemerkosa perempuan disabilitas. Peristiwa terjadi di Jalan Batu Kinyang Condet, Batuampar, Kramatjati, Jakarta Timur.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @merekamjakarta terlihat sebuah rumah didatangi oleh banyak warga. Pelaku pemerkosaan diduga berjumlah tiga orang.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, terduga pelaku sudah diamamkan. Namun, hasil penyelidikan awal menduga jika kasus ini bukan pemerkosaan, melainkam perzinahan.

“Sejauh ini masih diperiksa, dugaan awal kasus perzinahan bukan pemerkosaan,” kata Erwin saat dikonfirmasi, Jumat (19/11).

Erwin mengatakan, istri dari pelapor juga telah mengakui terkait perzinahan ini. Dia juga telah berjanji di hadapan suaminya untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads