Kapolda Metro Tunjuk Perwira Isi Jabatan 3 Kasubdit dan Kasat Reskrim

23 September 2022, 08:43:01 WIB

JawaPos.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akhirnya menunjuk perwira untuk mengisi 4 jabatan strategis usai ditinggalkan pendahulunya karena terseret kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Jabatan tersebut yakni 3 Kasubdit di Polda Metro Jaya dan 1 Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Mutasi jabatan itu tertuang dalam surat Telegram Rahasia bernomor ST/436/IX/KEP./2022 tertanggal 20 September 2022. Posisi Kasubdit I Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang sebelumnya diisi AKBP Raindra Ramadhan Syah digantikan oleh AKBP Joko Dwi Harsono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Jabatan yang ditinggal Joko akan diisi oleh Kompol Haris Kurniawan.

Selanjutnya, Kasubdit III Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat AKBP Handik Zusen beralih ke Kompol Resa Fiardi Marasabessy. Kasubdit V dari Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat AKBP H Pujiyarto digantikan oleh Kompol Ratna Quratul Ainy yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Metro Penjaringan.

Dan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan yang ditinggalkan AKBP Ridwan Soplanit digantikan oleh pejabat sementara yakni Kompol Irwandhy Idrus yang sebelumnya menjabat sebagai pejabat sementara Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan.

Selain itu, sebetulnya ada sejumlah perwira pertama (Pama) yang juga dimutasi ke Yanma Polri karena terlibat kasus pembunuhan Brigadir J. Mereka adalah Kompol Abdul Rahim sebagai Kanit II Subdit IV Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Dermawan Kristianus Zendrato sebagai Kanit V Subdit I Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

AKP Bhayu Vhishesha sebagai Kanit II Subdit I Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan AKP Rifaizal Samual sebagai Kanit I Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan. Namun, jabatan yang ditinggalkan mereka belum diisi oleh pejabat baru.

Kemudian jabatan Wadirkrimum Polda Metro Jaya yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Jerry Raymond Siagian pun belum terisi. Khusus jabatan ini menjadi ranah Mabes Polri yang berhak melakukan pergantian.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: