alexametrics

Mengundurkan Diri, Dirut TJ Sebut Anies Bapak Integrasi Transportasi

23 Januari 2020, 19:13:23 WIB

JawaPos.com – Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Agung Wicaksono resmi mengundurkan diri, Kamis (23/1). Keputusan ini diambil karena dia ingin fokus pada keluarga.

“Terima kasih Gubernur DKI Jakarta, Bapak Integrasi Transportasi Anies Rasyid Baswedan, telah mengizinkan saya mengundurkan diri karena alasan pribadi untuk kebutuhan keluarga saya, untuk masa depan juga, masa depan Indonesia terutama keluarga saya,” kata Agung melalui keterangan tertulis.

Agung bersyukur pernah memimpin dua perusahaan transportasi massal di Jakarta. Dua tahun dia memimpin MRT Jakarta, dan setahun memimpin Transjakarta (TJ). Baginya, itu adalah pengalaman yang sangat berharga.

Selama kepemimpinannya, dia ditugaskan untuk mengintegrasikan transportasi publik di ibu kota. Dia diminta membangun program JakLingko yang dapat melayani satu juta penumpang per hari.

“Pembangunan transportasi publik untuk masa depan kini semakin membaik. Integrasi pertama terjadi antara Transjakarta dan MRT di awal 2019,” imbuhnya. Hingga saat ini, sudah ada 65 rute TJ yang terintegrasi MRT.

Selain itu, ada 20 rute TJ terintegrasi LRT, 156 rute TJ terintegrasi KRL, serta 69 rute TJ terintegrasi Mikrotrans. Seluruh moda yang terintegrasi itu diklaim telah tergabung dalam program JakLingko.

Lebih lanjut, Agung menyatakan, misi integrasi yang baru saja dimulai pembangunannya yaitu skybridge dan Cakra Selaras Wahana (CSW). Integrasi ini akan menghubungkan antara Halte koridor 13 Transjakarta CSW dengan stasiun MRT ASEAN.

“Terima kasih seluruh insan Transjakarta yang Bahagia, yang telah menunjukkan kita bisa membangun transportasi publik sebagai masa depan,” ucap Agung.

Tak lupa, Agung menyampaikan permohonan maaf apabila selama bertugas masih banyak kekurangan. Dia berharap di masa mendatang, transportasi publik di Jakarta akan semakin maju.

“Sampai jumpa lagi seperti biasa di halte, atau stasiun, atau di atas bus dan kereta. Kali ini sebagai penumpang biasa, bagian dari satu juta pelanggan kita,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads