alexametrics

Anies: Pemprov DKI Tidak Ingin Monopoli Pembangunan

22 Juni 2022, 14:06:49 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pemerintahan yang dipimpinnya tidak ingin memonopoli kegiatan pembangunan. Hal ini karena ibu kota menjadi tempat berkumpulnya sumber daya yang penting untuk kolaborasi.

“Sayang sekali bila pembangunan di Jakarta hanya dimonopoli oleh pemerintah kami saja,” kata Anies dalam sambutan pada HUT ke-495 DKI Jakarta di Monas, Jakarta, Rabu (22/6).

Menurut dia, banyak lembaga berdiri di Jakarta mulai dari sektor swasta, lembaga swadaya masyarakat hingga institusi internasional yang dapat diajak berkolaborasi. Kolaborasi merupakan salah satu inti dari tema HUT DKI tahun ini selain akselerasi dan elevasi.

Sedangkan akselerasi, lanjut dia, pihaknya ingin melakukan percepatan dalam segala hal dan elevasi ditujukan untuk menaikkan kelas Jakarta di tataran global.

“Jakarta bukan sekedar pusat perekonomian, Indonesia bukan sekedar sentralnya kegiatan kebudayaan pemerintahan di Indonesia tapi Jakarta telah diakui sebagai kota yang bisa dicontoh oleh kota lain di dunia,” ucapnya.

Di sisi lain, Anies juga mengungkapkan di usia Jakarta yang hampir mencapai 500 tahun, Jakarta terus berbenah diri. “Kota kita hampir mencapai 500 tahun, kota ini tidak pernah berhenti untuk berbenah diri kota ini terus menerus melakukan pembaharuan,” ucap Anies.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads