alexametrics

665 Anak Terpapar Covid-19, Anies Bilang Begini

22 Juni 2021, 11:05:35 WIB

JawaPos.com–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada masyarakat agar lebih waspada kepada penularan Covid-19. Terutama dalam menyikapi fenomena banyaknya anak yang terpapar virus tersebut.

”Ini perlu perhatian khusus bahwa minggu lalu kita alami kasus harian tertinggi yaitu 5.582 kasus baru. Dari angka itu, 665 anak usia 5–18 tahun, kira-kira 12 persen dan 224 adalah kasus anak di bawah 5 tahun, balita. Jadi 16 persen dari kenaikan kasus adalah anak-anak,” kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Selasa (22/6).

Anies menuturkan, situasi pandemi Covid-19 semakin kompleks saat ini. Terlebih masuknya virus varian baru menjadi ancaman tersendiri bagi masyarakat.

”Kita menghadapi situasi wabah yang berbeda dengan awal tahun kemarin. besar kemungkinan adalah varian baru yang dengan mudah menular, termasuk kepada anak-anak,” jelas Anies.

Atas dasar itu, Anies meminta kepada keluarga di Jakarta agar lebih hati-hati dalam menjaga buah hatinya. Disarankan agar anak-anak ini tidak bermain di luar rumah demi keselamatan.

”Penanganan untuk anak-untuk tentu membutuhkan pendampingan orang dewasa sehingga muncul kompleksitas yang tidak sederhana,” tutur Anies.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads