alexametrics

Jelang Lebaran, Penjual Koran Senang Dapat Sembako

22 Mei 2020, 11:43:09 WIB

JawaPos.com – Sebanyak 500 paket sembako plus 215 paket beras, dibagikan pada warga tak mampu, anak yatim/piatu, guru ngaji, lansia dan warga lain yang terdampak COVID 19, Kamis (20/5). Seluruh paket bantuan sosial ini berasal dari Badan Pengelola Zakat Infaq Sadaqoh (ZIS ) Indosat yang penyalurannya bekerjasama dengan Yayasan Fitrah Insan Madani yang beralamat di kawasan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Maryono, 29, salah seorang pengasong koran di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi, mengaku sangat senang dengan adanya bantuan paket sembako ini. Ia terkejut saat dihampiri pengendara mobil yang memanggilnya dan ternyata memberikan paket sembako tersebut. Isinya berupa beras, gula pasir, minyak sayur, kecap, sirop, sarden, tepung terigu, mie instan dan saos.

“Alhamdulillah dapat bantuan sembako seperti ini. Tentunya ini sangat membantu memenuhi kebutuhan pokok jelang Lebaran Idul Fitri. Apalagi kondisi sekarang dagang juga sulit karena pembeli nya minim,” kata Maryono, Kamis (22/5).

Sementara itu, Ketua ZIS Indosat, Wahid Efendi mengatakan, wabah pandemi COVID 19 ini memang sangat berdampak luas. Perekonomian bangsa terguncang dan masyarakat ekonomi lemah sangat merasakan akibatnya. Kerenanya lembaga yang dipimpinnya itu merasa tergugah untuk saling berbagi dengan sesama. Yakni melakukan kolaborasi dengan yayasan untuk membagikan paket sembako plus paket beras. Kegiatan ini sekaligus untuk membantu pemerintah daerah dalam mengatasi sosial di masyarakat.

“Dengan adanya pandemi COVID 19 ini, ZIS Indosat membantu program ketahanan pangan bagi masyarakat tak mampu yang terdampak COVID 19. Diharapkan hal ini dapat membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pokoknya,” kata Wahid.

Sedangkan, Ketua Yayasan Fitrah Insan Madani, Aryo S menambahkan, pihaknya menyalurkan 500 paket plus 215 beras ini ke sejumlah lokasi di Jakarta Timur. Seperti kawasan Pondok Kopi, Klender, Duren Sawit dan sekitarnya. Bahkan pihaknya juga menyalurkan bansos tersebut ke wilayah lain. Seperti Bekasi, Bandung, Bogor dan Sukabumi. Untuk luar wilayah DKI, pihaknya juga menyalurkan paket bansos ini ke anak yatim/piatu, guru ngaji, lansia dan lainnya.

“Untuk wilayah Jakarta Timur, penyaluran bansos ini lebih kepada tukang parkir, pedagang asongan, petugas penyapu jalan. Sedangkan wilayah luar DKI sasarannya door to door ke rumah anak yatim/piatu, guru ngaji, lansia,” kata Aryo.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Yogi Wahyu Priyono



Close Ads