alexametrics

Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Jakbar Didor Polisi

21 November 2020, 11:27:08 WIB

JawaPos.com – Polsek Kalideres, Jakarta Barat menangkap AP, pelaku pencurian spesialis rumah kosong. Pelaku ditangkap tak lama usai berhasil menggondol barang-barang berharga dari sebuah rumah kosong yang ditinggal pemiliknya.

Kapolsek Kalideres, Kompol Slamet Riyadi mengatakan, pelaku ditangkap ditempat persembunyiannya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Aksi pelaku diketaui sempat terekam CCTV rumah yang disatroninya.

“Benar kami menangkap pencuri di rumah kosong. Saat itu rumah sedang ditinggalkan oleh korbannya,” ucap Slamet dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/11).

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Kalideres, Iptu Anggoro Winardi menambahkan, setelah pihaknya menerima laporan dari korban, tim melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian, CCTV yang ada di rumah korban diambil guna dianalisa.

“Dari hasil analisa kami berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku. Akhirnya tim bergerak ke tempat persembunyian pelaku,” sambungnya.

Namun, saat hendak ditangkap pelaku berusaha melawan petugas. Anggota pun terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanan pelaku.

“Pelaku melawan petugas. Kami sudah berikan tembakan ke udara tapi tidak diindahkan oleh pelaku akhirnya anggota melumpuhkan dengan timah panas,” jelas Anggoro.

Pemeriksaan intensif tengah dilakukan kepada pelaku. Dari tangan pelaku polisi menyita beberapa barang bukti yang belum sempat dijual. “Ada barang bukti obeng yang digunakan untuk congkel pintu rumah korban, sepeda motor dan HP korban yang belum sempat dijual,” tandas Anggoro.

Editor : Bintang Pradewo



Close Ads