alexametrics

Jalan Asia Afrika Ditutup, Polisi Jelaskan Tak Ada Keluhan Warga

21 Juni 2021, 23:04:19 WIB

JawaPos.com – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menutup akses kendaraan di Jalan Raya Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat. Lokasi ini merupakan salah satu yang terkena kebijakan pembatasan mobilitas akibat melonjaknya Covid-19.

Penutupan terbilang lancar. Polisi berhasil mensterilkan jalur tersebut dari pemgendara. Tak terlihat ada kepadatan hilir mudik kendaraan seperti pada umumnya. “Malam ini kita laksanakan penutupan dari simpang Asia Afrika sampai ke pertigaan Mustopo ke arah Pakubuwono,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di lokasi, Senin (21/6) malam.

Sambodo menuturkan, kendaraan dari arah FX Sudirman dialihkan menuju Lapangan Tembak. Sedangkan kendaraan dari Mustopo dibelokan ke arah Pakubuwono. Polisi memastikan proses penyekatan ini berjalan kondusif. “Dengan adanya penutupan ini tidak ada kerumunan sama sekali,” jelasnya.

Selain itu, Sambodo memastikan tidak ada keluhan masyarakat atas kebijakan ini. Sebab, polisi telah mengizinkan beberapa kategori kendaraan melintas di wilayah pengetatan. “Kita sangat fleksibel. Penghuni bisa melintas, layanan kesehatan, rekan ojek online misalnya mau mengantar barang atau makanan masih bisa diperbolehkan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memutuskan melakukan pengetatan kegiatan masyarakat mulai hari ini. Hal ini menyusul melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ada 10 titik yang akan dilakukan pengetatan mobilitas. Titik tersebut tersebar diseluruh wilayah DKI Jakarta. “Diambil satu kebijakan kami bersama-sama mulai malam ini nanti akan kita lakukan pembatasan mobilitas pengguna jalan,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/6).

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads