alexametrics

10 Titik di Jakarta Diperketat, Ini 4 Kategori Pengecualiannya

21 Juni 2021, 14:33:16 WIB

JawaPos.com – Pengetatan mobilitas akan diterapkan Polda Metro Jaya mulai malam ini. Meski begitu, polisi tetap membuat pengecualian untuk beberapa kategori kendaraan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, ada 4 kategori aktivitas yang dikecualikan. “Ada beberapa pengecualian yang boleh melintas,” ucapnya di Polda Metro Jaya, Senin (21/6).

Sambodo menuturkan, pengecualian berlaku bagi penghuni di 10 titik yang dibatasi. Jika warga tersebut bisa membuktikan dirinya adalah warga setempat maka akan diizinkan melintas.

“Kedua, adalah kaitan kesehatan seperti ambulans, apotek, rumah sakit, untuk tujuan-tujuan itu masih dibolehkan melintas,” jelasnya.

Ketiga yakni bagi tamu hotel atau penginapan di titik yang ditutup. Terakhir yakni mobilitas dalam keadaan darurat. Seperti kebakaran, kepolisian, ambulans, TNI, dan kegiatan patroli penegak disiplin.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya memutuskan melakukan pengetatan kegiatan masyarakat mulai hari ini. Hal ini menyusul melonjaknya kasus Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, ada 10 titik yang akan dilakukan pengetatan mobilitas. Titik tersebut tersebar diseluruh wilayah DKI Jakarta.

“Diambil satu kebijakan kami bersama-sama mulai malam ini nanti akan kita lakukan pembatasan mobilitas pengguna jalan,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/6).

Berikut 10 titik di DKI Jakarta yang mengalami pengetatan mobilitas:
1. Kawasan Bulungan, Jakarta Selatan.
2. Kemang, Jakarta Selatan.
3. Jalan Gunawarman, dan Jalan Suryo, Jakarta Selatan.
4. Sabang, Jakarta Pusat.
5. Cikini Raya, Jakarta Pusat.
6. Asia Afrika, Jakarta Pusat.
7. Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur.
8. Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.
9. Boulevard Kelapa Gading, Jakarta Utara.
10. Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads