alexametrics

Nonton Konser di Jakarta, Pilih Lepas atau Tetap Pakai Masker?

21 Mei 2022, 20:06:04 WIB

JawaPos.com – Konser Internasioal pertama yang digelar oleh Allo Bank disambut antusias oleh masyarakat. Maklum, setelah pandemi Covid-19 melanda, acara yang bersifat menimbulkan kerumunan orang banyak terpaksa ditiadakan.

Saat ini, pemerintah telah melonggarkan kebijakan protokol kesehatan, salah satunya tidak mewajibkan masyarakat memakai masker saat diluar ruangan. Namun, hanya orang lansia dan orang yang memiliki komorbid saja yang wajib memakai masker untuk menghindari terpapar virus Covid-19.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, transisi pandemi menuju endemi pun terasa pada acara konser yang diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan. Beberapa orang di area luar ruangan sudah berani untuk melepas maskernya.

Salah satu pengunjung, Toni, 32, mengaku dirinya berani melepas masker karena sudah vaksin dosis ketiga atau booster. Sehingga dirinya percaya jika terpapar pun tidak akan berdampak pada kemungkinan terburuk yaitu kematian.

“Gue sudah vaksin Booster sih. Jadi percaya aja kalau kena nggak sampe parah,” ujarnya kepada JawaPos.com, Sabtu (21/5).

Selain itu, Toni mengaku, Ia sudah terpapar Covid-19 dua kali, yaitu pada tahun 2020 saat varian Delta merebak di Indonesia dan saat varian Omicron melanda tahun 2021.

“Gue juga udah kena 2 kali. Tahun 2020 sama tahun lalu tuh. Mungkin Covid-19 juga udah bosen kali ya sama gue,” ucapnya.

Sementara, pengunjung lainnya, Rina, 31, memutuskan untuk tetap menggunakan masker karena padatnya kerumunan orang banyak dan kondisi di lokasi konser.

“Tetep pakai masker sih. Takut juga banyak orang gini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pihak Allo Bank tetap mengimbau kepada para pengunjung untuk tetap menggunakan masker, apalagi untuk di dalam ruangan Istora Senayan. Tujuannya untuk menghindari terpaparnya Covid-19.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads