alexametrics

Cegah Penyebaran Korona, Pemprov DKI Sterilisasi Jalanan di Ibu Kota

21 Maret 2020, 16:23:03 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada beberapa jalan di lima kawasan ibu kota. Penyemprotan akan dilaksanakan pada Minggu (22/3) besok.

Hal ini dilakukan untuk mensterilisasi kawasan-kawasan tersebut guna mencegah penyebaran virus COVID-19 di masyarakat. Kegiatan tersebut terdapat dalam surat nota dinas Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta nomor 191/-073 tentang Laporan Hasil Rapat Koordinasi Rencana Penyemprotan Disinfektan Secara Masif di Lima Wilayah.

“Akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di 5 wilayah kota secara indoor dan outdoor,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah yang dikutip dari nota dinas, Sabtu (21/3).

Sterilisasi ini akan dilakukan oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta. Sebanyak 100 orang petugas pemadam kebakaran akan dikirimkan untuk menjalankan tugas tersebut.

Alat-alat yang disiapkan meliputi bagpack untuk para personil, mobil pompa 4 ribu dan 10 ribu liter, motor pompa, motor URC serta alat pelindung diri (APD) sesuai standar yang telah ditetapkan.

“Biro kerjasama daerah akan menyiapkan bahan disinfektan untuk kebutuhan penyemprotan. Para walikota akan berkoordinasi dengan Suku Dinas (Sudin) Kesehatan, Sudin Kominfo, Sudin Perhubungan, Satpol PP tingkat kota,” tuturnya.

Berikut adalah daftar jalan yang akan disemprot cairan disinfektan:

Jakarta Selatan: Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Antasari, Jalan TB Simatupang, Jalan R.A Kartini Pasar Jumat, dan Jalan Sisingamangaradja SMK 29 Kebayoran Baru, dan halte busway disekitaran lokasi.

Jakarta Pusat: Jalan Medan Mereka Selatan, Jalan Medan Mereka Timur, Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan MH Thamrin, dan Jalan Gatot Subroto.

Jakarta Barat: Jalan S Parman, Jalan Daan Mogot, Jalan Kyai Tapa, Jalan Raya Tomang, dan Jalan Latumenten.

Jakarta Utara: Jalan Yos Sudarso, Jala Kelapa Gading, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan Jalan Raya Plumpung.

Jakarta Timur: Sepanjang Jalan Raya Bogor sampai perbatasan, Jalan Dewi Sartika, Jala Otista Raya, Jalan Pramuka, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan DI Pandjaitan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Saifan Zaking

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads