alexametrics

Lecehkan Pejalan Kaki, Baharudin Ditangkap Polisi

21 Januari 2020, 20:21:25 WIB

JawaPos.com – Jajaran Polres Metro Jakarta Timur telah berhasil mengaman Baharudin, 27, pelaku bekal bokong yang beraksi di Bidara Cina. Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku mengaku menjalankan aksinya secara spontan.

Kepada polisi, Baharudin mengaku hasratnya mendadak muncul setelah melihat seorang perempuan berjalan seorang diri di tempat sepi. “Dia coba mencari peluang. Begitu perempuan itu sedang jalan sendirian, dia meremas bagian belakang,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Arie Adrian di Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (21/1).

Arie mengatakan, pelaku berhasil ditangkap setelah petugas menemukan kecocokan ciri-ciri yang tertangkap oleh kamera CCTV. Menggunakan sepeda motor dalam beraksi, Arie mengatakan bahwa awalnya pelat nomor motor Baharudin tidak terlihat jelas di kamera. Namun, setelah memeriksa sejumlah saksi di dekat lokasi kejadian, pelaku akhirnya berhasil diamankan.

“Dari keterangan tersangka, saksi dan barang bukti CCTV yang didapat semuanya berkesesuaian, sehingga kasus ini akan kita teruskan ke proses penyelidikan,” tambahnya.

Saat beraksi Baharudin diketahui menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi B 3813 POB. Namun, setelah ditelusuri alamat sesuai surat-surat kendaraan, motor tersebut bukan milik pelaku.

Saat didatangi polisi, pemilik kendaraan mengaku motornya dipinjam oleh temannya pada waktu kejadian pembegalan terjadi. “Polisi langsung menuju tempat temannya ini di Ciracas dan kita langsung melakukan penangkapan, dan yang bersangkutan juga mengakui,” pungkas Arie.

Pelaku juga diketahui telah berkeluarga dan memiliki seorang anak.

Akibat perbuatannya Baharudin dijerat Pasal 281 KUHP tentang Pelanggaran Kesusilaan Di Depan Umum dengan ancaman hukuman maksimal penjara 2 tahun 8 bulan.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads