alexametrics

13 Preman Diamankan Karena Pasang Tarif Parkir Mahal dan Pakai Narkoba

21 Januari 2020, 10:32:14 WIB

JawaPos.com – Aksi premanisme masih kerap meresahkan warga Jakarta. Kali ini aparat kepolisian mengamankan 13 preman, yang kerap beraksi di Taman Ismail Marzuki (TIM) dan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng Kompol Gozali mengatakan, dari 13 orang yang diamankan, 6 di antaranya positif narkoba. Narkoba yang digunakan berbagai jenis. Seperti sabu, ganja, hingga obat penenang.

“Ini yang mengkhawatirkan karena pidana kekerasan bisa bermula dari pemakaian narkoba,” kata Gozali saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (31/1).

Gozali menjelaskan, mulanya mereka diamankan karena membuat resah warga. Mereka yang berprofesi sebagai juru parkir, kerap mematok harga tak wajar kepada pengendara. “Tarif wajar dipatok sampai Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu. Makanya itu kami tangkap,” imbuhnya.

Uang itu kemudian dipakai para preman ini untuk membeli narkotika. “Aksinya dilakukan sendiri dan keuntungan dari hasil itu bisa untuk yang lain (narkoba),” tegas Gozali.

Para preman yang terbukti mengkonsumsi narkoba dilakukan penahanan guna diproses hukum. Sedangkan yang tidak terbukti dilepas dengan catatan tidak melakukan kembali aksi premanisme.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads