alexametrics

Hari ini Pelantikan Presiden-Wapres, Cek Pengalihan Rute Transjakarta

20 Oktober 2019, 06:00:49 WIB

JawaPos.com – Pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 akan digelar di Gedung DPR/MPR, Jakarta, pada Minggu (20/10), mulai pukul 14.00 WIB.

Sejumlah rute bus Transjakarta yang beririsan lokasi pelantikan pun dialihkan karena adanya penutupan jalan yang dilakukan kepolisian.

“Layanan Transjakarta tetap beroperasi, namun beberapa rute yang melalui wilayah sekitar penutupan jalur terjadi pengalihan rute,” ungkap Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nindya Diposanjoyo, Sabtu (19/10).

Berikut pengalihan rute Transjakarta untuk Minggu (20/10) :

1. Rute 1F (St. Palmerah – Bundaran Senayan) : mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur setelah lampu merah dari arah Kemenpora. Untuk sementara St. Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai halte Bundaran Senayan.

Bundaran Senayan – St. Palmerah mengalami pengalihan rute karena penutupan jalur setelah bus stop pintu 7 arah Flyover Karet via City Walk. Tidak melewati halte Senayan JCC sampai dengan halte DPR 2.

2. Rute 1B (St. Palmerah – Tosari) mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu merah arah Kemenpora. Sementara usai St. Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari.

Tosari – St. Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati halte Senayan JCC sampai dengan halte DPR 2.

3. Rute 4A (TU Gas – Jelambar) dialihkan karena penutupan jalan. Untuk sementara arah Grogol tidak melewati halte Senayan JCC sampai dengan Slipi Petamburan.

4. Rute T11 (Bundaran Senayan – Poris Plawad) dialihkan karena penutupan jalan dan tidak melewati halte Senayan JCC – Slipi Petamburan.

5. Koridor 9 (Pinang Ranti – Pluit) dialihkan dan sementara arah Pluit tidak melewati halte Senayan JCC sampai halte Slipi Petamburan.

6. Rute 10H (Blok M – Tanjung Priok) dialihkan dan sementara tidak melewati halte Senayan JCC sampai dengan halte Petojo.

7. Rute S41 (Pondok Cabe – Tanah Abang) dialihkan dan untuk sementara arah Tanah Abang tidak melewati halte Istora Senayan sampai dengan halte Museum Tekstil.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rozak


Close Ads