Ajang Formula E Bakal Pakai Rara Si Pawang Hujan, Jakpro: Itu Bercanda

20 Mei 2022, 17:01:10 WIB

JawaPos.com – PT Jakarta Propertindo (Persero) buka suara terkait rencana perseroan menggunakan jasa pawang hujan, untuk penyelenggaraan ajang balap mobil Formula E.

Direktur Utama Widi Amanasto mengatakan, pernyataan terkait pawang hujan yang pernah disampaikan untuk penyelenggaraan ajang acara olahraga kelas dunia tersebut hanyalah berupa candaan. Artinya, pihaknya tidak betul-betul serius mencari pawang hujan untuk kelancaran acara.

“Itu bercanda itu. Pak Sahroni bercanda,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (20/5).

Widi menjelaskan, jika dilihat dari kondisi cuaca saat ini hujan mulai jarang turun di Jakarta. Sehingga menurutnya tak ada masalah jika hujan mengguyur saat Formula E sedang berlangsung.

“Saya kira musim panas karena sekarang hujan juga jarang. Intensitasnya nggak terlalu tinggi. Itu jaga-jaga saja, tapi kalau terjadi ya nggak apa-apa. Balapan ini kan sama saja hujan dan baterainya nggak nyetrum,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni membahas terkait rencana mencari pawang hujan saat balap mobil listrik itu digelar. Ia mengaku siap menerbangkan Isniani Wulandari atau Mbak Rara.

Hal tersebut disampaikan Sahroni ketika meninjau lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, pada Kamis (19/5) kemarin. Sahroni menjawab pertanyaan soal rencana menghadirkan pawang hujan untuk Formula E.

Sahroni mengatakan, meskipun cuaca di Jakarta dengan lokasi gelaran MotoGP di Mandalika, NTB, sangat berbeda. Meski demikian, dia mengatakan siap membawa Mbak Rara ke sirkuit Formula E.

Editor : Kuswandi

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads