alexametrics

Ketua RW Tempat Tinggal Rizieq Ungkap 30 Warganya Terpapar Covid-19

19 November 2020, 19:03:54 WIB

JawaPos.com – Wilayah Petamburan, Jakarta Pusat menjadi salah satu zona merah penyebaran Covid-19. Kekhawatiran muncul ketika banyaknya massa yang berdatangan ke Petamburan, untuk menemui Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Ketua RW 04 Kelurahan Petamburan, Andi Hasim mengatakan, berdasarkan data yang diterimanya, angka penularan Covid-19 terbilang cukup tinggi. Bahkan beberapa pasien dinyatakan meninggal.

“Warga RW 4 Petamburan yang terinfeksi Covid-19 sudah 30-an. Dan yang meninggal sudah 3 orang karena Covid,” kata Andi kepada wartawan, Kamis (19/11).

Pihak RW sendiri mengaku cukup khawatir kasus Covid-19 bisa melonjak dengan banyaknya massa yang mendatangi Rizieq. Oleh karena itu, pihak RW mengimbau agar massa menaati protokol kesehatan, untuk mencegah penularan virus.

Baca juga: Kasus Kerumunan Massa Habib Rizieq, Polisi Periksa CCTV di Petamburan

“Kita sih hanya mengimbau saja dari pengurus, diutamakan memakai masker. Kalau untuk jaga jarak agak sulit juga, karena memang budaya kita jaga jarak itu agak sulit untuk imbau mereka,” ucap Andi.

Lebih lanjut Andi mengatakan, saat ini pasien Covid-19 di RW 4 sudah tidak ada lagi. Sehingga saat ini Petamburan terbilang kategori kuning bukan lagi merah.

Di sisi lain, Andi memastikan warga RW tidak menolak kehadiran Rizieq. “Untuk masyarakat ini antusias semua sih. mereka menyambut semua kehadiran habib kembali ke tanah air,” pungkasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads