alexametrics

AP II Ajak Kaum Milenial Berlatih Desain Grafis dan Fotografi

19 September 2019, 15:59:44 WIB

JawaPos.com – Puluhan remaja mengikuti pelatihan Desain Grafis dan Fotografi di Teraskita Hotel, Jakarta Timur, Kamis (19/9). Pelatihan ini di selenggarakan oleh PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Halim Perdanakusuma. Adanya pelatihan ini sebagai bentuk kepedulian Halim Perdanakusuma terhadap lingkungan sekitar.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Halim Perdanakusuma, Nandang Sukarna mengatakan, pelatihan ini merupakan program bina lingkungan tujuannya untuk memberikan perhatian kepada lingkungan sekitar Bandara Halim Perdanakusuma. “Kita berikan pembinaan kepada masyarakat sekitar. Kali ini kita memberikan pelatihan desain grafis dan fotografi kepada kaum milenial yang merupakan warga Kecamatan Makasar,” terang Nandang, Kamis (19/9).

Menurutnya, pelatihan kepada kaum milenial ini merupakan program yang cukup menantang dan menarik. Di era teknologi, pelatihan ini diharapkan bisa membekali para remaja. Alasan memilih pelatihan desain grafis dan fotografi lantaran minat kaum muda yang sangat tinggi.

“Desain grafis dan fotografi ini selalu diminati oleh kaum muda atau seluruh golongan usia mengikuti ini. Disamping untuk menghilangkan kejenuhan, anak muda ini perlu sentuhan pembekalan supaya mereka lebih kreatif dan berkembang demi kemajuan bangsa dan negara, ” tuturnya.

Nandang menyebut, penyelenggaraan pelatihan sekaligus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Ia berharap, ke depan ini tidak semata-mata untuk menambah wawasan baik itu pengetahuan maupun wawasan kaum milenial yang ada di lingkungan wilayah Makassar di sekeliling Halim Perdanakusuma. Namun juga untuk mempererat tali silaturahmi kepada masyarakat.

“Harapannya Bandara Halim Perdanakusuma akan tetap diterima di lingkungan. Begitupun kepedulian dari Bandara Halim Perdana Kusuma bisa diterima dan dirasakan oleh masyarakat sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Amanda salah satu peserta mengaku sangat senang dapat mengikuti pelatihan ini. Pasalnya, sudah lama ia menyukai fotografi. Ia pun berharap, acara ini tidak hanya diselenggarakan sekali saja melainkan setiap tahun. “Saya harap ini dapat diselenggarakan setiap tahun,” pungkas dia.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Yogi Wahyu Priyono

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads