alexametrics

Polisi Tunggu Hasil Pemeriksaan Holywings Tebet dari Satpol PP DKI

18 Oktober 2021, 09:39:12 WIB

JawaPos.com – Polda Metro Jaya menunggu hasil pemeriksaan dari Satpol PP DKI Jakarta terkait tindakan terhadap restoran Holywings di Tebet, Jakarta Selatan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan, pelanggaran yang dilakukan oleh Holywings secara administrasi ditangani Satpol PP DKI Jakarta. Sementara itu, polisi baru bertindak jika terdapat pelanggaran pidana.

“Kalau hasilnya secara administrasi itu tindak lanjut dari Satpol PP. Kecuali ada pelanggaran pidana di sana,” ujar Argo saat dihubungi, Senin (18/10).

Atas dasar itu, kata Argo, Polda Metro Jaya masih menunggu hasil penyelidikan Satpol PP. Jika ditemukan unsur pidana, maka dilakukan proses hukum.

Sebelumnya, jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya bersama Satpol PP DKI Jakarta menggerebek kafe dan bar Holywings di Jalan Gatot Subroto, Tebet, pada Sabtu (16/10) dini hari. Penggerebekan itu lantaran melampaui batasan jam operasional. Sebagaimana aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3, operasional kafe atau restoran tidak boleh lewat dari pukul 24.00.

Saat aparat kepolisian dan Satpol PP mendatangi Holywings Tebet, ditemukan masih ada seratusan orang yang masih berkerumun di tempat tersebut. Petugas kemudian mengimbau kepada seluruh pengunjung Holywings untuk pulang.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads