alexametrics

Percepat Pemeriksaan, Polisi Tempel Stiker Khusus di Kendaraan Pemudik

18 Mei 2021, 09:23:48 WIB

JawaPos.com – Polda Metro Jaya terus melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan pemudik yang hendak kembali ke wilayah DKI Jakarta. Guna mempercepat proses pemeriksaan, polisi akan menempelkan stiker kepada mobil pemudik yang melintas di pos pemeriksaan.

“Jadi ada Jawa Timur stikernya sendiri, Jawa Tengah stikernya sendiri, Jawa Barat stiker, dan Polda Metro stiker juga dari Lampung stikernya ada, dan Banten ada,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (18/5).

Dengan stiker ini, maka akan lebih mudah menandai kendaraan mudik. Dengan begitu, proses pemeriksaan bisa berjalan lebih cepat, dan menekan potensi kemacetan.

“Untuk apa? Untuk bisa memberikan para petugas di lapangan misalnya Polda Metro di KM 34 bisa tahu bahwa oh kendaraan ini sudah distiker berarti sudah dilakukan pemeriksaan atau penyekatan di pos-pos sebelumnya. Karena warnanya berbeda-beda,” imbuhnya.

Penggunaan stiker ini juga berlaku bagi pemudik roda dua atau sepeda motor. Bagi yang belum mendapat stiker saat melintas, maka akan dilakukan pemeriksaan oleh petugas sesuai ketentuan.

Baca juga: Penyekatan Timbulkan Kemacetan 8 Km, Polisi ‘Los-kan’ Arus Mudik

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads