alexametrics

Klaim Lebih Bagus dari Ahok, PKS Pamer Prestasi Anies

18 Februari 2020, 16:41:50 WIB

JawaPos.com – Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta M Arifin tak sepakat dengan hasil survei Indo Barometer yang menilai kinerja Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lebih baik dibanding Anies Baswedan. Arifin mengklaim Anies menunjukan kinerja lebih baik.

“Jauh lebih bagus yang sudah dilakukan Anies,” kata dia di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (18/2).

Arifin mengatakan bahwa dalam penanganan banjir, Anies dianggap lebih sukses dari Ahok. Namun, dia tidak merinci perbedaannya.

“Titik-titik banjir berkurang zaman Anies, kemudian pengungsi jauh lebih minimal di zaman Pak Anies dibanding Gubernur sebelum-sebelumnya,” jelas Arifin.

Selain itu, Arifin pun menilai Anies lebih baik menangani kemacetan Jakarta. Dengan kebijakan ganjil genap, angka kecepatan kendaran di jalan raya bisa ditingkatkan 9,25 persen dari rata-rata 25,56 km per jam menjadi 28,03 km per jam. Sedangkan waktu tempuh kendaraan pun terpangkas, dari 16,52 detik menjadi 14,91 detik.

“Contohnya beliau (Anies) dapat penghargaan tingkat nasional dalam penanganan transportasi, urutan ketiga di dunia,” tambahnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan disebut tidak berhasil menangani permasalahan banjir dan macet di ibu kota. Hal ini sebagaimana hasil survei nasional lembaga survei Indo Barometer terkait hasil kinerja Gubernur DKI Jakarta dalam menangani permasalahan di ibu kota.

“Menurut publik nasional, untuk masalah banjir, gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama 42 persen, disusul Joko Widodo 25 persen dan Anies Baswedan 4,1 persen,” kata Direktur Eksekutif Indo Barometer, M Qodari di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (16/2).

Selain polemik soal banjir, masalah kemacetan juga membuat Anies mendapat respon paling negatif dari publik. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu dinilai tidak bisa menanganinya.

“Untuk masalah kemacetan, gubernur Jakarta yang dianggap paling berhasil adalah Basuki Tjahaja Purnama 35,3 persen, Joko Widodo 25,3 persen dan Anies Baswedan 8,3 persen,” ucap Qodari.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads