alexametrics

Imbas Hujan Deras, Sebagian Wilayah Jakbar dan Jakpus Dilanda Banjir

18 Januari 2020, 10:28:13 WIB

JawaPos.com – Hujan deras melanda wilayah DKI Jakarta sejak Jumat (17/1) malam WIB. Hujan dengan intensitas tinggi tersebut membuat beberapa wilayah kembali terdampak banjir. Seperti di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Eko Sumarno mengatakan, ada dua titik banjir yang muncul di Jakarta Barat. Yakni di RT 05/01 Kebon Jeruk dengan etinggian air sekitar 120 cm.

“Untuk sementara di Kebon Jeruk (banjirnya paling tinggi),” kata Eko saat dikonfirmasi, Sabtu (18/1).

Titik banjir lainnya yakni di Jalan Tanjung Duren Raya tepatnya di depan kantor pemadam kebakaran. Namun, ketinggian air hanya sekitar 20 cm. Eko mengakatan telah menerjunkan jajarannya untuk membantu evakuasi korban banjir.

Sedangkan titik banjir tertinggi wilayah Jakarta Pusat melanda kawasan Petamburan 2. Di sini ketinggian air sekitar 50 cm. Namun, air perlahan sudah mulai surut.

“Yang tergenang empat RT (di RW 3),” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan.

Ruas Jalan Cikini Raya juga turut tergenang air. Namun, air sudah dilakukan penyedotan, sehingga perlahan genangan yang mengganggu jalan sudah mulai surut.

“Genangan air sedalam 20 cm di Jalan Cikini Raya, sepanjang 50 meter,” imbuhnya.

Titik banjir terakhir yang terdeteksi yakni di kawasan Jalan Percetakan Negara, tepatnya di depan Kantor RW 06 Johar Baru. Ketinggian air tercatat sekitar 30 cm.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads