alexametrics

Mitra Minta Keamanan GrabWheels Ditingkatkan, Khususnya Lampu

17 November 2019, 16:24:38 WIB

JawaPos.com – Mitra GrabWheels mengeluhkan kurangnya keamanan yang diberikan oleh pihak Grab. Pasalnya, pasca kecelakaan yang merenggut dua nyawa di kawasan FX Sudirman, Jakarta Pusat, Grab diminta untuk melakukan pembenahan baik untuk sistem maupun keamanan.

“Awal emang dikasih (helm), tapi pas ke sini udah nggak dikasih dan mereka pun pemakainya banyak yang nggak mau pakai. Kita mau ditambahin helm ya, lampu juga ya, kurang banyak kalau buat yang pakai malem itu kan penerangannya kurang,” jelas Maswani kepada JawaPos.com di Jalan H. Saidi, Jakarta, Minggu (17/11).

Pengemudi juga terkadang mengeluh kepadanya bahwasanya tiba-tiba saja skuter listrik yang dikendarainya mati. Bahkan, ada yang masih bingung bagaimana cara menyalakan lampu kendaraan.

“Banyak juga tiba-tiba mungkin mati (skuter) atau penggunanya nggak ngerti nyalain lampunya, sebenernya ini kurang banyak lampunya, kalau banyak kan beda, untuk keamanan pengendara juga, cuma lampu depan aja paling terang, tapi kecil,” katanya.

Maswani pun menyambut baik rencana pemerintah untuk melakukan revisi terhadap Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Angkutan Jalan. Ia berharap, ada jalur khusus yang akan mengatur pengguna skuter listrik sama seperti sepeda.

“Ya paling itu doang, kayak sepeda lah, kayak gitu aja, tapi kan tau sendiri jalur khusus aja banyak yang ngelanggar, atau peraturannya nggak boleh di jalan raya. Ya semoga aja bisa jadi aman,” tambah dia.

Menurutnya, pemakaian GrabWheels hanya diperuntukan sebagai alat bantu olahraga saja, seperti ketika sedang berolahraga ada seseorang yang kelelahan, maka orang itu dapat menggunakannya.

“Ya menurut aku, bisa dikatakan iya (nggak cocok) di jalan raya, ini cocoknya untuk (alat bantu) olahraga aja atau refreshing keliling komplek juga bisa, buat santai-santai aja,” tutupnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Saifan Zaking



Close Ads