alexametrics

8 Anggotanya Positif Covid-19, Polres Bekasi Gelar Swab Massal

17 Oktober 2020, 15:32:37 WIB

JawaPos.com – Polres Metro Bekasi Kabupaten masih menelusuri 8 orang anggotanya yang terpapar Covid-19 setelah mengamankan unjuk rasa menolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja. Untuk ini, Polres mengadakan tes swab massal.

“Rencananya akan kami lakukan swab massal. (Polsek) Cikarang Barat sudah lakukan swab massal. Kemudian Serang Baru juga lakukan swab massal. Untuk Polres kita lakukan protokol kesehatan lebih ketat lagi,” kata Kapolres Metro Bekasi Kabupaten Kombes Pol Hendra Gunawan saat dihubungi, Sabtu (17/10).

Selain itu, Hendra menghimbau kepada massa unjuk rasa agar menerapkan protokol kesehatan saat unjuk rasa. Terlebih tetap menjaga jarak saat berdiskusi dengan aparat yang bertugas. Sebab di tengah euforia unjuk rasa massa kerap lupa telah melepas maskernya.

“Di situ lah mungkin terkena. Atau polisi dalam keadaan lelah karena sudah berhari-hari jadi ada yang imunitasnya menurun,” jelasnya.

Diketahui, 8 Anggota Polres Metro Bekasi Kabupaten terkonfirmasi positif Covid-19 usai mengamankan unjuk rasa menolak Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja. 5 orang terkonfirmasi pasca demo dilaksanakan, dan 3 orang lainnya terkonfirmasi saat pengamanan pra demonstrasi.

“Iya jadi gini kemarin ada 5 orang. 3 orang dari (Polsek) Cikarang barat, 1 dari Polsek Serang Baru, 1 dari Polsek Muara Gembong setelah pascademo. Yang lainnya ada 3 orang lagi. 3 itu swab test tanggal 6,” kata Kapolres Metro Bekasi Kabupaten, Kombes Pol Hendra Gunawan saat dihubungi, Sabtu (17/10).

Kendati demikian, Hendra belum bisa memastikan apakah mereka terpapar di lokasi unjuk rasa atau di tempat lain. Mereka hanya diketahui terkonfirmasi positif usai melakukan pengamanan unjuk rasa pada 5-8 Oktober 2020.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads