Kronologi Kebakaran Kosan Tambora, Ada yang Teriak Minta Tolong

17 Agustus 2022, 19:04:09 WIB

JawaPos.com – Saksi mata dari kebakaran di Jalan Duri Selatan 1 RT.06 RW.02 No.10, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (17/8) pagi tadi menceritakan kronologis terjadinya kebakaran besar yang menelan enam nyawa tersebut.

Siti, 33, salah seorang Pedagang Kaki Lima yang persis berjualan di depan lokasi kebakaran menceritakan bahwa sebelum membuka warungnya, asap mulai membumbung dari gedung indekos yang merangkap warteg di depannya.

“Pas saya juga baru buka kaget. Tau-tau pertama sih asep duu baru api,” ceritanya di lokasi, Rabu (17/8).

Menurut Siti, pemantik kebakaran tersebut adalah korsleting yang berasal dari lantai dua. “Kayaknya sih dari listrik soalnya kan dari lantai 2, gak dari bawah,” katanya.

Ia menceritakan bahwa ketika kebakaran terjadi orang-orang dari dalam indekos berhamburan keluar. Menurutnya ada empat kamar di tiap lantai yang terbakar tersebut. Sehingga, total ada 12 kamar yang ada di gedung tersebut karena berlantai empat. Orang-orang dari lantai bawah menyelematkan diri.

“Ada. Mungkin yang dari lantai dua kali. Kan cepet dia turunnya. Kalo dari lantai tiga sih engga lihat. Soalnya kan udah kekepung sama api sama asap,” paparnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Tazkia Royyan Hikmatiar

Saksikan video menarik berikut ini: