alexametrics

Jelang Idul Adha, Polisi Buru Travel Gelap

17 Juli 2021, 17:40:32 WIB

JawaPos.com – Jajaran Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya masih akan melakukan penyekatan pada Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli 2021 mendatang. Polisi juga mulai menyasar munculnya travel gelap yang mengangkut pemudik.

“Kami juga akan melaksanakan operasi khusus terhadap travel gelap. Ini juga bagian dari imbauan, karena bisa saja setelah kami amankan, bisa saja para penumpang beralih menaiki travel gelap,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (17/7).

Sambodo berharap masyarakat tidak melakukan perjalanan dengan travel gelap. Mereka diimbau melakukan perjalanan melalui terminal resmi dan membawa surat vaksin dan surat hasil swab antigen atau swab PCR.

“Silakan teman-teman yang hendak melakukan perjalanan mengurungkan niatnya menggunakan travel gelap. Silakan menggunakan terminal-terminal resmi yang telah ditetapkan pemerintah,” imbuhnya.

Sambodo memastikan, petugas di lapangan akan terus melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang melintas. Selain itu, di wilayah tujuan mudik seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur juga dilakukan penyekatan.

“Hanya kendaraan yang esensial, kritikal dan mempunyai syarat-syarat perjalanan inilah bisa melintasi titik penyekatan. Untuk menjamin bahwa masyarakat yang bepergian mengikuti aturan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads