alexametrics

Bank DKI Sebut Tak Ada Anggota DPRD DKI Nunggak Bayar Kredit

17 Mei 2022, 16:43:15 WIB

JawaPos.com – Bank DKI buka suara terkait kabar yang menyebut bahwa ada pinjaman adanya anggota DPRD DKI Jakarta yang kurang lancar.

Sekretaris Perusahaan PT Bank DKI Herry Djufraini mengungkapkan, kredit seluruh anggota DPRD DKI Jakarta di Bank DKI dalam status seluruhnya lancar.

Menurutnya, tak ada satu pun anggota DPRD DKI Jakarta yang kreditnya terlambat bayar. Sebab, pembayaran kredit anggota DPRD DKI Jakarta dilakukan secara autodebit atau terdebit secara otomatis.

“Kami perlu luruskan bahwa tidak ada kredit anggota DPRD DKI Jakarta yang kurang lancar. Seluruhnya dalam status lancar, tidak ada satu pun yang terlambat,” kata Herry dalam keterangannya, Selasa (17/5).

Herry menjelaskan, karena kredit langsung terpotong saat pembayaran gaji, sehingga tidak ada pembayaran yang macet. Termasuk, untuk kredit bulan Mei, gaji anggota DPRD DKI Jakarta telah dibayarkan pada 4 Mei 2022.

Dengan demikian, lanjutnya, pada hari yang sama, bagi mereka yang memiliki kredit langsung dipotong otomatis untuk pembayaran cicilan.

“Secara otomatis melalui sistem autodebit untuk pembayaran angsuran seperti yang dilaksanakan bulan-bulan sebelumnya,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads