alexametrics

Pemkot Tangerang Keluarkan 637 SIKM Selama Larangan Mudik Lebaran

17 Mei 2021, 11:32:19 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Tangerang, Banten, telah mengeluarkan 637 surat ijin keluar masuk (SIKM) dari kelurahan selama larangan mudik 6–17 Mei.

”Selama larangan mudik 6–17 Mei, sudah ada 637 SIKM yang dikeluarkan dari tingkat kelurahan,” kata Kepala Bagian Protokol dan Pimpinan Pemkot  Tangerang Buceu Gartina seperti dilansir dari Antara di Tangerang, Senin (17/5).

Keputusan larangan mudik mengacu pada aturan yang ditetapkan Satgas Covid-19 yang meniadakan mudik mulai 6 hingga 17 Mei. Larangan mudik itu berlaku untuk di dalam wilayah aglomerasi maupun di luar wilayah.

Buceu menambahkan, warga yang telah mengajukan SIKM dan kembali ke Kota Tangerang diimbau untuk melapor dengan membawa berkas bebas Covid-19 kepada RT/RW. Hal ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah kepada camat/lurah untuk melakukan pemantauan kepada warga yang kembali dari luar kota.

”Jadi warga yang kembali dari luar kota agar melapor dan melakukan pemeriksaan tes cepat untuk mengetahui kondisi terbaru dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata Buceu Gartina.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads