alexametrics

Polda Metro Siapkan 31 Pos Pengamanan Larangan Mudik

17 April 2021, 22:51:05 WIB

JawaPos.com–Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan 31 pos pengamanan seiring dengan larangan mudik pada 6–17 Mei.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombespol Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, 31 titik pos pengamanan tersebut, terdiri atas 14 titik penyekatan dan 17 pos pengamanan (check point). Salah satu titik penyekatan tersebut berada di Jembatan Siphon Cibeet, Bekasi, Jawa Barat, yang dianggap sebagai jalur tikus penghubung antara Kabupaten Bekasi menuju Karawang.

”Jembatan Cibeet ini merupakan salah satu jalur tikus untuk menuju Karawang. Setelah dari Karawang bisa ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan seterusnya,” kata Sambodo seperti dilansir dari Antara saat meninjau Jembatan Siphon Cibeet, Bekasi, Sabtu (17/4).

Selain Jembatan Siphon Cibeet, Polda Metro Jaya juga sudah meninjau Gerbang Tol Cikarang Barat. Kendaraan yang melewati gerbang tol tersebut akan diputarbalikkan kembali ke arah Jakarta setelah larangan mudik dijalankan.

Dia menjelaskan, penyekatan lain mencakup Kedungwaringin, Bekasi, yang menjadi jalur arteri utama non tol dari Bekasi menuju arah Karawang. Polisi juga akan menutup gerbang tol menuju Cikampek, termasuk Cikampek Layang (elevated).

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads