alexametrics

Begal Anggota Brimob, Pelaku Ternyata Petakan Lokasi Terlebih Dahulu

17 Februari 2022, 10:06:30 WIB

JawaPos.com – Polres Metro Bekasi Kota masih mengembangkan kasus pembegalan kepada Aiptu ES. Para pelaku yang berjumlah 5 orang diperkirakan sudah merencanakan pembegalan dengan baik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, para pelaku diduga sudah merencanakan dengan matang proses pembegalan. Mereka terlebih dahulu memetakan lokasi pencegahan agar terhindar dari amuk massa.

“Modus pelaku mereka tentukan lokasi yang dianggap sepi di jam-jam tertentu,” ujar Zulpan kepada wartawan, Kamis (17/2).

Zulpan mengatakan, dalam setiap aksinya,komplotan begal selalu berboncengan tiga. Satu pelaku mengendarai sepeda motor, sementara dua pelaku lainnya membawa celurit yang digunakan untuk melukai korbannya.

Saat menemukan sasaran, para pelaku memepet motor korban. “Saat dibacok korban terjatuh dan para pelaku mengambil motor untuk diperjualbelikan,” pungkas Zulpan.

Sebelumnya, nasib sial menimpa seorang anggota polisi, Aiptu ES, 41. Dia menjadi korban pembegalan di kawasan Jalan Raya Kranggan, Jatisampurna, Bekasi pada Selasa (15/2) dini hari.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: