alexametrics

Ada 39 Titik Balapan Liar di Wilayah Hukum Polda Metro Jaya

17 Januari 2022, 09:07:37 WIB

JawaPos.com – Polda Metro Jaya telah berhasil menggelar Street Race di kawasan Ancol, Jakarta Barat. Polisi mencatat ada 39 lokasi di wilayahnya yang rawan digunakan untuk balap liar.

“Ada 39 lokasi yang sering dijadikan balap liar, 39 lokasi di seluruh wilayah Polda Metro Jaya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (17/1).

Sambodo menuturkan, ajang Street Race akan digelar secara rutin. Dalam waktu dekat akan digelar di Tangerang Selatan, Bekasi, san Tangerang. Diharapkan melalui ajang resmi ini angka kecelakaan bisa ditekan.

“Jadi mereka punya wadah, tidak lagi melaksanakan balapan dengan menutup jalan tetapi mereka kita wadahi untuk melaksanakan balapan di tempat yang sudah kita tentukan. Dengan demikian keamanan lebih terjamin tidak mengganggu arus lalu lintas,” jelasnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran resmi membuka ajang Street Race sebagai wadah untuk para pembalap liar. Balapan digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (16/1).

Fadil berharap, melalui ajang resmi ini tidak ada lagi aksi balapan liar di kawasan DKI Jakarta. Pasalnya balapan liar membahayakan keselamatan banyak pihak.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads