alexametrics

16 Sekolah di Jakarta Terpapar Covid-19, Kasusnya 19 Orang

17 Januari 2022, 14:24:40 WIB

JawaPos.com – Pemprov DKI Jakarta menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2. Bersamaan dengan itu, ditemukan pula sejumlah kasus positif Covid-19.

“Jakarta hingga hari ini ada 16 sekolah yang sempat terpapar Covid-19,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Senin (17/1).

Ariza menuturkan, dari 16 sekolah yang terpapar ditemukan 19 kasus. Sejauh ini sebagian besar sekolah yang terjadi penularan sudah beroperasi normal kembali.

“Dari 16 sekolah sebagian besar sudah kembali sekolah atau normal hanya beberapa yang memang masih ditutup sementara,” imbuhnya.

Selain itu, Ariza memastikan belum ditemukan siswa yang terpapar varian baru Covid-19 Omicron. “Alhamdulillah sampai hari ini belum ada satu kasus omicron di sekolah, mudah-mudahan tidak akan pernah ada,” jelasnya.

Di sisi lain, politikus Partai Gerindra itu meminta kepada orang tua turut serta mencegah terjadinya penularan. Yakni dengan memastikan para anak-anaknya tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

“Pastikan (anak) sekolah dan kembali ke rumah tidak mampir-mampir bermain dan lain sebagainya,” pungkas Ariza.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads