alexametrics

Tak Ada Ledakan, Isi Tas Mencurigakan di Masjid Istiqlal Hanya Pakaian

16 Desember 2019, 16:32:12 WIB

JawaPos.com – Polda Metro Jaya memastikan tidak ada ledakan di sekitar kawasan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Hal ini setelah tim penjinak bom melakukan pemeriksaan di lokasi yang terletak di antara Majid Istiqlal dan Hotel Sriwijaya.

“Tidak ada ledakan, itu laporan masyarakat ada tas tertinggal, kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dikonfirmasi, Senin (16/12).

Setelah mendapat laporan tersebut, kata Yusri, tim Gegana Polda Metro Jaya langsung melakukan pengecekan terhadap koper berwarna hitam ukuran 40×20 cm tersebut. Setelah mengecek memggunakan X-ray, ternyata koper hitam itu berisi berlengakapan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa).

“Ternyata isinya baju-baju. Sekarang sudah diamankan tas itu. Tidak ada ledakan sama sekali. Bohong,” tegas Yusri.

Sementara itu, Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah menyatakan tak ada ledakan yang terdengar dari dalam Masjid Istiqlal pada Senin (16/12) siang tadi. Namun demikian, Abu membenarkan bahwa terdapat benda mencurigakan yang ditemukan di luar pagar Masjid Istiqlal.

“Ceritanya sejam yang lalu ditemukan bungkusan mencurigakan. Sudah ditelpon polisi dan sudah datang. Kalau dibilang ledakan, kami di Istiqlal dari dalam nggak mendengar ada ledakan,” ucap Abu.

Abu memastikan, kini wilayah di sekitar kawasan Masjid Istiqlal telah kondusif. Hal ini setelah tim Gegana melakukan pengecekan terhadap benda yang diduga mencurigakan.

“Seandainya ada ledakan, itu polisi yang meledakkan. Bungkusan itu saya nggak tahu isinya apa. Saya hanya lihat dari jauh saja. Yang jelas sekarang sudah clear, sudah kondusif,” pungkasnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Muhammad Ridwan


Close Ads