alexametrics

Tak Mau Dikirimi Bunga, Ini Permintaan Keluarga Sekda DKI Saefullah

16 September 2020, 15:11:27 WIB

JawaPos.com – Keluarga almarhum Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah meminta agar tidak ada yang mengirim karangan bunga ke rumah duka. Keluarga meminta agar uang untuk pembelian karangan bunga digunakan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat.

“Meneruskan amanah dari Ibu Hj. Rusmiati Saefullah, istri almarhum pak Sekda, keluarga berpesan tidak perlu mengirim karangan bunga ke rumah duka,” kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (13/9).

Anies mengatakan, keluarga Saefullah berpandangan uang untuk karangan bunga sebaiknya disedekahkan kepada orang-ornag yang membutuhkan. Sebab, hal itu akan lebih memberikan manfaat kepada warga, serta menjadi ladang amal almarhum.

“Keluarga menyampaikan harapan agar uang yang sedianya digunakan untuk karangan bunga lebih baik dijadikan sedekah dan diniatkan atas nama almarhum pak Sekda,” jelas Anies.

Sebelumnya, kabar duka menyelimuti keluarga besar Pemprov DKI Jakarta. Sekda Saefullah menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (16/9) siang sekitar pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah,” ucapnya.

Saefullah awalnya menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020 hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (13/9) dini hari. Rencananya jenazah Saefullah akan dimakamkan dengan protokol Covid-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads