alexametrics

Anies Sebut Sekda Saefullah Mengeluh Sakit Sejak Minggu Lalu

16 September 2020, 16:58:37 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasa sangat kehilangan, atas meninggalnya Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah. Menurutnya, Saefullah sudah mengeluhkan sakit sejak Senin (7/9) lalu.

“Hari senin minggu lalu di tengah sidang paripurna DPRD bapak Saefullah mengirimkan sebuah teks “Pak Gub saya mohon izin pamit karena kurang enak badan”,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/9).

Anies pun sedikit kaget ketika mendapat pesan tersebut dari Saefullah. Sebab, selama ini dia tidak pernah mengeluh sakit ketika tengah bertugas.

“Pengalaman saya bekerja bersama pak Sekda tidak pernah beliau izin pamit karena sakit. Hari itu beliau pamit dan beberapa hari kemudian mengalami perawatan,” jelasnya.

Baca juga: Sempat Positif Covid-19, Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia

Sebelumnya, kabar duka menyelimuti keluarga besar Pemprov DKI Jakarta. Sekda Saefullah menghembuskan nafas terakhir pada Rabu (16/9) siang sekitar pukul 12.55 WIB di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi shaleh yang amat baik itu yang selama ini bekerja bersama kita, telah dipanggil pulang ke rahmatullah,” ucapnya.

Saefullah awalnya menjalani perawatan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan sejak 8 September 2020, hingga akhirnya dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto pada Minggu (13/9) dini hari. Rencananya jenazah Saefullah akan dimakamkan dengan protokol Covid-19 di tanah pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads